November 30, 2023

PERKASANEWS.COM-SERANG | Mahmud yang merupakan warga Kampung Bakung Lebak RT 14 RW 03, Desa Bakung Kecamatan Cikande Kabupaten Serang -Banten, tinggal di rumah tak layak huni, hingga kini belum tersentuh bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Serang, Kamis (11/8/2022)

Rumah berukuran 3×4 jadi tempat bernaung Mahmud dengan istri dan ke empat anaknya, dapur, kamar tidur menjadi satu, beralas tanah, dengan tempat tidur di atas bale.

Saat musim hujan tiba rumah yang mereka tempati mengalami kebocoran, lantaran atap yang terbuat dari daun rumbia sudah mulai rusak. Selain itu, dinding rumah dari bilik, juga sudah mulai lapuk dan sebagian diganti dengan terpal.

Dengan keterbatas ekonomi, dia tak mampu merenovasi sendiri rumahnya. Untuk itu, dirinya sering mengusulkan adanya bantuan dari pemerintah setempat. Namun hingga kini, bantuan bedah rumah yang ia harapkan tak kunjung ada.

Harapan kami sekeluarga ( Mahmud -Red) kepada Pemerintah Desa dan Kabupaten Serang, supaya rumah kami bisa layak huni seperti yang lain nya.

” Terimakasih kepada bapak-bapak wartawan yang sudah mau datang ke rumah kami dan mau menulis keluhan kami sebagai warga tidak mampu, semoga dengan adanya bapak-bapak pemerintah bisa mendengar keluhan kami”, Ujarnya.

Yanto salah satu tentanga menuturkan, bahwa dari pihak Desa telah mengajukan untuk bedah rumah, namun sampai sekarang belum di realisasi oleh pemerintah.

” Dari pihak Desa katanya sudah mengajukan untuk bedah rumah, namun sampai sekarang belum kunjung datang “, Katanya.

Sampai berita ini dimuat awak media masih mencoba mengkonfirmasi pihak-pihak terkait.

Pewarta : Wahyu
Editor : Red:P05

Tinggalkan Balasan